Hak Angket Kasus Century

Amien Rais Muncul di Rapat Fraksi PAN

VIVAnews - Fraksi PAN hari ini menggelar rapat tertutup untuk menentukan anggota pansus Century. Rapat telah berlangsung sekitar satu jam, Kamis 3 Desember 2009, tiba-tiba Amien Rais tiba di Gedung Nusantara I DPR RI. Tanpa memberi komentar apapun, Amien langsung memasuki ruang rapat.

Amien merupakan pendiri PAN sekaligus Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) PAN. Sebagai tokoh nasional yang cukup diperhitungkan, posisi Amien di PAN hingga kini masih sangat kuat, dan perkataannya masih memiliki pengaruh signifikan yang tak tergantikan oleh kader PAN lainnya.

Kehadiran Amien di rapat penentuan anggota pansus ini dikabarkan untuk memberikan pengarahan kepada para anggota Fraksi PAN terkait persoalan Century. Sebelumnya pada hari Minggu lalu, Amien telah menerima para inisiator hak angket Century yang tergabung dalam Tim Sembilan di kediamannya, untuk memberi dukungan dan suntikan moral kepada mereka.

Tokoh reformasi '98 ini mengingatkan para inisiator untuk tidak tergoda dengan "unidentified flying envelope" (amplop sogokan) yang diduga akan banyak beredar selama proses pembongkaran pansus Century. Ia juga sempat menghimbau agar Boediono dan Sri Mulyani bersedia untuk nonaktif sementara ini, guna memudahkan proses penyelidikan skandal Century.

Dalam pengarahan kepada Fraksi PAN pagi ini, Amien kembali mengulangi imbauannya kepada Sri Mulyani dan Boediono untuk bertanggung jawab atas skandal Century. Namun ia menegaskan bahwa Presiden SBY tidak dapat dimakzulkan begitu saja, kecuali ada gempa politik di Indonesia.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024