Infrastruktur Telekomunikasi

Tower Bersama Dukung Sharing Tower

VIVAnews - Surat Keputusan Bersama (SKB) yang diterbitkan oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Komunikasi dan Informatika serta kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal tentang pembangunan dan penggunaan menara telekomunikasi sudah disahkan awal April lalu.

Menghormati SK tersebut, Tower Bersama Group siap menyediakan menara bersama untuk operator seluler yang bermaksud untuk mengekspansi jaringannya ke penjuru negeri.

“Kami hadir sebagai penyedia menara bersama untuk solusi win-win solution,” kata Herman Setya Budi, CEO Tower Bersama Group (TBG), di Jakarta, 3 Desember 2009. “Hal tersebut kami lakukan di samping menjadi alternatif dalam membangun menara independen atau menara yang dibangun masing-masing operator,” ucapnya.

Sama seperti keinginan semua pihak, Herman menyebutkan, pertimbangan yang utama adalah menghindari adanya hutan menara di satu kota atau di satu tempat. “Di sisi operator, mereka juga dapat menekan biaya investasi dan operasional,” ucapnya. “Bagi operator baru mereka bisa mengekspansi jaringan dengan cepat dan mudah, terutama ke wilayah-wilayah terpencil,” kata Herman.

Agar dapat menampung kebutuhan operator saat melakukan ekspansi jaringan, menurut Herman, pihaknya juga sudah siap untuk itu.

“Untuk Kawasan Timur Indonesia, kami baru memulainya di Nusa Tenggara Barat (NTB),” kata Herman. “Selanjutnya, tergantung dengan kebutuhan operator. Di wilayah mana saja yang menunjukkan pertumbuhan permintaan, kami akan coba fasilitasi,” ucapnya.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024