Aliran Dana Century

PPATK: Emang Kami Doraemon, Punya Pintu Ajaib

VIVAnews - Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein mengaku posisinya sedang merasa serba salah, karena terlalu diandalkan dalam kasus pengungakapan aliran dana Bank Century.

Yunus pun merasa risih, karena setiap pergi kemana-mana selalu disudutkan. "Seperti pertemuan di DPR kemarin, kami diminta untuk mengungkap aliran dana itu. Pokoknya, Anda punya kewenangan, silahkan dibuka," ujar Yunus menirukan kalimat yang membuatnya tersentil saat di DPR kemarin.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Yunus pun mengatakan bahwa dirinya hanya bisa berusaha sebaik-baiknya dalam penyelesaian kasus Bank Century.  "Termasuk wartawan, juga menanyakan ke saya, seolah-olah kami serba bisa, seperti Doraemon saja yang punya pintu kemana saja," tuturnya di Jakarta, Kamis, 3 Desember 2009.

Membuka tujuh lapis itu, kata Yunus, artinya sampai tujuh bank, aliran dana ke mana saja. Tentunya, untuk mengungkap aliran dana tersebut tidak bisa secepat dan semudah yang diperkirakan.

Seperti diketahui, tokoh kartun Daraemon memiliki kantong ajaib di dadanya yang bisa membawanya ke mana pun ia suka. Sebab itu, anak-anak menjadikan Doraemon idola dan tidak sedikit yang ingin memiliki Doraemon di kamar mereka.

Pasalnya, ada keinginan mereka memakai semua benda yang dikeluarkan dari kantong ajaib Doraemon. Seperti alat untuk mengerjakan PR, alat menghindari omelan orang tua, alat membalas gangguan teman, atau sekadar baling-baling bambu agar bisa pergi ke mana saja.

antique.putra@vivanews.com

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024