Batavia Air Rusak, Penumpang Lompat Keluar

VIVAnews - Pesawat Batavia Air di Bandara Ngurah Rai, Bali, mengalami gangguan sebelum pesawat lepas landas. Para penumpang melihat percikan api dari mesin pesawat. Mereka panik dan berusaha keluar.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Adanya gangguan ini dibenarkan oleh petugas Bandara Ngurah Rai."Iya, baru saja kejadian," kata Dimyati, staf Humas Bandara Ngurah Rai, Bali, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 3 Desember 2009.

Dimyati menuturkan bahwa saat terjadi kepanikan para penumpang itu  berebutan keluar dari pesawat. Mereka keluar lewat  pintu darurat.  Karena berebutan dan panik, "Ada penumpang yang melompat dari atas pesawat ke bawah," ujar dia.

Pesawat Batavia Air yang mengalami kerusakan saat hendak lepas landas itu akan terbang ke Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

"Kami belum bisa memastikan apakah ada korban dari penumpang yang luka akibat lompat," kata Dimyati. Pihak Batavia Air sendiri memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Semua penumpang sudah pula dievakuasi. Lihat : Batavia: Penumpang Sudah Dievakuasi..

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Laporan terakhir wartawan VIVANews dari Bandara Ngurah Rai mengambarkan bahwa banyak penumpang yang trauma dan tiga orang patah tulang karena melompat. Para penumpang yang patah tulang itu kini dirawat di rumah sakit.

Laporan: Wima Saraswati l Bali

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ingin berita VIVANews tampil di screen komputer Anda? KLIK di sini

Bandara internasional Supadio Pontianak, Kalbar.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan Bandara Supadio Pontianak tidak lagi melayani penerbangan Internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024