48 Sekolah di Jakarta Segera Direnovasi

VIVAnews - Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan merenovasi secara total 48 gedung sekolah di Jakarta. Pelaksanaanya akan menggunakan APBD 2010 sebanyak Rp 400 miliar.

“Ini termasuk untuk membangun dua gedung baru, yakni untuk pembangunan gedung SD di Kelurahan Semanan dan gedung SMP di Kelurahan Sukapura,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Didik Sugandhi.
 
Rencananya untuk program 2010, gedung Sekolah Dasar mendapat prioritas untuk rehab total. Dari 48 gedung sekolah yang akan direhab , gedung Sekolah Dasar sebanyak 25 lokasi, gedung SMP sebanyak 21 lokasi dan gedung SMA sebanyak dua lokasi.

Jika dibandingkan dengan tahun 2009, anggaran untuk merenovasi gedung sekolah mengalami peningkatan.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Sebelumnya pada 2009 dianggarkan sebesar Rp 249 miliar, terdiri dari 46 kegiatan berupa renovasi total terhadap 19 gedung sekolah, sisanya penyelesaian rehab total dan pembangunan ruang kelas baru baik untuk SMP, SMA, SMK.

“Saat ini progress perbaikan fisik di lapangan untuk anggaran 2009  kurang lebih 90 persen. Sementara realisasi penyerapan anggaran kira-kira 50 persen,” katanya.

Didik pun menambahkan untuk program rehab 2010-2013 pihaknya telah mendata dan ada sebanyak 179 gedung sekolah yang mendapat prioritas untuk segera direhab total.

“Kita  masih punya 130 an yang menjadi prioritas untuk tahun berikutnya. Didominasi oleh SD, kalau SMP dan SMA sudah hampir tuntas. Kita lagi prioritas ke SD, 179 itu pada tahun 2013 diharapkan  sudah selesai,” tukasnya.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024