Aburizal Dapat Anugerah Organisasi Insinyur

VIVAnews -  Ketua Umum Partai Golkar Ir Aburizal Bakrie akan dianugerahi penghargaan Distinguished Honorary Fellow dari Asean Federation of Engineering Organizations (AFEO), federasi organisasi Insinyur se-Asean. Ical begitu sebutan Aburizal Bakrie, yang juga Dewan Penasihat Persatuan Insinyur Indonesia (PII) akan menerima penghargaan ini di Santex International Convention di Singapura pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB, Rabu, 2 Desemeber 2009.
 
Pemberian penghargaan itu bersamaan dengan diselenggarakannya konferensi Asosiasi Insinyur se-Asean (CAFEO), di Singapura.
 
Dalam siaran persnya yang diterima VIVAnews, Ketua PII Ir Airlangga Hartarto menjelaskan, penghargaan diterima Ical, karena pemilik Bakrie and Brothers Group ini dinilai berjasa terhadap pengembangan teknologi dan engineering di Indonesia. Baik selagi masih berkiprah sebagai pengusaha maupun pada saat menjabat di pemerintahan.
 
Aburizal Bakrie adalah orang ketiga dari Indonesia yang memperoleh penghargaan tersebut. Sebelumnya mantan Presiden B.J. Habibie dan Purnomo Yusgiantoro, saat ini menjabat Menteri Pertahanan. Sedangkan tokoh lain yang pernah memperoleh penghargaan Distinguished Honorary Fellow dari AFEO adalah mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad dan mantan Presiden Pilipina Fidel Ramos.
 
Pada saat menjabat sebagai Ketua Umum PII pada periode tahun 1989-1994, Aburizal Bakrie berhasil memasukkan pemikiran Insinyur Indonesia untuk pembangunan jangka panjang tahap kedua (1992-2017), khususnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi.
 
Selain itu, di bawah kepemimpinannya, PII, pernah memberikan gelar kehormatan Insinyur kepada mantan PM Inggris Margaret Thatcher dan Kanselir Jerman pada saat itu Helmut Koln, sekaligus keduanya tercatat sebagai anggota kehormatan PII.
 
Di kepemimpinan Aburizal Bakrie, PII juga berhasil menetapkan mekanisme penetapan Insinyur profesional yang terdiri dari tiga kategori, muda, madya dan utama. Mekanisme penetapan tersebut berlaku hingga saat ini.
 
Selain pernah menjabat Ketua Umum PII, Aburizal Bakrie juga pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 1977-1979 dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 1994-2004. Selain penghargaan dari AFEO, Aburizal Bakrie juga pernah memperoleh penghargaan dari Asean Business Forum sebagai ASEAN Business Person of the Year pada tahun 1997.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024