Sore Ini, Hartati Murdaya Laporkan Bendera

VIVAnews - Enam tokoh dan pejabat yang juga mantan Tim Sukses SBY-Boediono sudah melaporkan aktivis Benteng Demokrasi Rakyat atau Bendera ke polisi. Kini, giliran pengusaha Hartati Murdaya yang akan melapor.

Informasi yang diterima, rencananya Hartati Murdaya akan melaporkan aktivis Bendera ke Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB.

Laporan Hartati ini masih terkait tudingan dirinya yang disebut-sebut menerima aliran dana talangan Bank Century. Laporan serupa juga dilayangkan enam tokoh dan pejabat mantan Tim Sukses SBY-Boediono kemarin.

Enam laporan yang kemarin itu dibuat oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menegpora Andi Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, CEO Fox Indonesia Choel Mallarangeng, dan putra Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono.

Kemarin, Ibas Yudhoyono cs itu melaporkan dua aktivis Bendera. Dua orang yang dilaporkan yakni, Koordinator Bendera Mustar Bonaventura dan aktivis Bendera Ferdi Semaun.

Senin 30 November lalu, LSM Bendera menyebutkan total dana Century yang diterima para pejabat mencapai Rp 1,8 triliun. Menurut aktivis Bendera, Ferdi Semaun, nama-nama penerima itu adalah KPU sebesar Rp 200 miliar, LSI sebesar Rp 50 miliar, FOX Indonesia sebesar Rp 200 miliar dan Partai Demokrat sebesar Rp 700 miliar.

Selain itu, Bendera juga menyebut Edhie Baskoro Yudhoyono menerima Rp 500 miliar, Hatta Radjasa sebanyak Rp 10 miliar, mantan Panglima TNI Djoko Suyanto Rp 10 miliar, mantan Jubir Presiden Andi Malarangeng Rp 10 miliar, Rizal Malarangeng Rp 10 miliar, Choel Malarangeng Rp 10 miliar, dan Pengusaha Hartati Murdaya Rp 100 miliar.

Ketika ditanya sumber data-data itu, Ferdi memilih tutup mulut. Namun ia menegaskan data itu cukup valid.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024


ismoko.widjaya@vivanews.com

7 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Surabaya-Mojokerto, Bayi 7 Bulan Luka
Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya sindir Jokowi yang mesti ketemu anak ranting PDIP sebelum sowan ketemu Megawati.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024