Ancaman Bubble Ekonomi

Menkeu: Waspadai Pasokan Dolar Besar-Besaran


VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperingatkan para investor yang ingin berinvestasi di Indonesia agar berhati-hati terhadap bubble ekonomi di Indonesia. Peringatan ini disampaikan seiring kondisi ekonomi dunia yang sekarang sudah pulih dan mulai memasuki dunia baru.
 
Sri Mulyani menyebut akibat krisis 2008-2009, bank-bank sentral telah menggelontorkan dana dolar ke pasar dalam jumlah cukup besar. "Federal Reserve memberikan dana USD 2.400 triliun, itu dananya pasti mampir kesuatu tempat," kata Sri Mulyani dalam pembukaan Investor Summit 2009, Rabu 2 Desember 2009.
 
"Untuk itu saya beri peringatan, tolong disesuaikan, jangan telmi (telat mikir)," katanya.
 
Ekonomi global secara keseluruhan akan mengalami penyesuaian pada 2010-2012. Apapun itu, Sri Mulyani mengatakan bahwa krisis belum berakhir.
 
"Saya memberi peringatan karena kebiajakan yang ada pada 2010, para Menteri Keuangan dunia melakukan konsolidasi. Jadi kamu kapan exit? saya dulu ya, oh itu dulu," ujar Sri Mulyani mengutip pembicaraan di klub G20 antar Menteri Keuangan.
 
Untuk itu, saran Sri Mulyani, sebagai investor yang baik dan berniat menjalankan roda ekonomi Indonesia, harus ada beberapa skenario yang disiapkan. Persiapan ini terutama untuk antisipasi terhadap kebijakan makro yang berubah.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?
Nagita Slavina roasting Kiky Saputri.

Kiky Saputri Singgung Ayu Ting Ting di Depan Raffi Ahmad, Ekspresi Nagita Slavina Bikin Salah Fokus

Kiky Saputri kembali jadi sorotan pengguna media sosial, lantaran dianggap sengaja menyinggung nama Ayu Ting Ting, di sebuah acara bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024