Alonso Tak Rela Messi Menangi Ballon d'Or

VIVAnews - Lionel Messi baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2009 dan meraih Ballon d'Or. Ucapan selamat pun mengalir kepada pemain Barcelona asal Argentina itu.

Termasuk dari pemain Real Madrid, Xabi Alonso. Namun dari ucapannya, tersirat kalau Alonso terkesan 'setengah
hati'.

Sebab, di akhir ucapan, Alonso lebih suka menyoroti peringkat 3 dalam daftar Ballon d'Or 2009 yaitu Xavi Hernandez. Pemain yang tak lain rekan senegara Alonso di tim nasional Spanyol.

"Tidak salah memberikannya (Messi) penghargaan itu (Ballon d'Or). Tapi, benar juga kalau masih ada kandidat lain yang juga berhak memenangkannya," kata Alonso seperti dilansir Goal, Rabu 2 Desember 2009.

"Masih ada beberapa pilihan pemenang seperti Xavi atau (Andres) Iniesta. Saya bahagia karena Xavi di peringkat 3 voting itu," tambahnya.

Messi berhak menggondol Ballon d'Or karena meraih 473 poin dari jurnalis olahraga yang berasal dari seluruh dunia. Messi mengalahkan sang juara bertahan Cristiano Ronaldo yang tahun ini hanya duduk di peringkat 2. Sedangkan di posisi 3 baru ada Xavi yang mengumpulkan 170 poin.

Gelar ini makin memuluskan langkah Messi di pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2009 yang digelar oleh Otoritas Sepakbola Dunia (FIFA). Gala penobatannya akan digelar di Zurich, Swiss, 21 Desember 2009.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih
Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024