LIVE antv 15.00 WIB

Pelita Jaya Incar Kemenangan Perdana

VIVAnews - Ada apa dengan Pelita Jaya? Beragam pertanyaan muncul kepada tim yang dimanajeri Rahim Soekasah ini di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010.

Pelatih kaliber internasional. Pemain pilihan serta didukung finansial kuat, namun Pelita tak kunjung meraih kemenangan.

Dalam enam kali pertandingan, Firman Utina dan kawan-kawan hanya mampu meraih hasil imbang dua kali. Sisanya, mereka dipermalukan lawan.

Arsitek Fandi Ahmad juga mengaku bingung. Ia sudah memberikan waktu dan pemikiran maksimal demi kemajuan tim.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Dalam latihan, arsitek asal Singapura ini menyebut penyelesaian akhir dan organisasi dalam bertahan selalu berjalan dengan baik. Tapi, hal itu tidak tampak dalam pertandingan resmi.

“Saya sendiri bingung apalagi yang harus saya lakukan. Berbagai pendekatan juga sudah saya tempuh,” kata Fandi.

Ia berharap dengan dukungan dari masyarakat Karawang, Pelita bisa meraih kemenangan perdana dari Arema Malang di Stadion Singaperbangsa, Rabu 2 Desember 2009.

Modal besar dimiliki The Young Guns untuk menumbangkan rekor tak terkalahkan Singo Edan. Salah satunya, tingginya animo masyarakat setempat.

Kiper Dian Agus Prasetyo sudah bisa kembali menjaga gawangnya setelah melangsungkan pernikahan di Jawa Timur, pekan lalu. Lalu, striker Edison Fonseca serta pengatur serangan Esteban Gabriel sudah sembuh dari sakit.

Diakui Fandi, permainan Pelita ketika menjamu Persema Malang sudah membaik. Sejumlah peluang untuk bikin gol mereka miliki. Hanya saja saat itu I Made Wirahadi, Siraj Altalal Achmad dan Firman gagal menjadikannya gol.

Soal Arema, Fandi tak mau bicara banyak. Namun ia mengakui sudah melihat permainan Pierre Njanka vs ketika bentrok dengan Persitara Jakarta Utara.

“Jika melihat laga itu, saya optimistis Pelita bisa menang,” lanjutnya.

PRAKIRAAN PEMAIN
PELITA JAYA (4-4-2):
1-Dian Agus; 2-Supardi, 13-Ahmad Jufriyanto, 4-Jusmadi, 5-Carlos Eduardo; 15-Firman Utina, 22-Ardan Aras, 11-Esteban Gabriel, 14-Yuthajak Konjan; 9-Edison Fonseca, 18-Siraj Achmad
Pelatih: Fandi Ahmad

AREMA (4-4-2): 50-Markus Horison; 30-Hermawan, 24-Pierre Njanka, 2-Purwaka Yudi, 3-Zulkifli; 19-Ahmad Bustomi, 23-Fachrudin, 30-Landry Poulangoye, 6-Muhamad Ridhuan; 12-Noh Alam Shah, 9-Roman Chmelo
Pelatih: Robert Albert Rene

Laporan: Daniel Siahaan/GOSport

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia
bendera LGBTQ

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Dominica's High Court has lifted a ban on consensual same-sex relations in the Caribbean island nation.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024