Pasar Komputer

Penjualan Hardware PC Game Naik

Jon Peddie Research, perusahaan konsultan dan periset pasar untuk grafis dan multimedia mengumumkan hasil pengamata terbarunya. Menurut mereka, penjualan hardware komputer yang didesain untuk segmen gaming penjualannya meningkat. Grafiknya akan terus naik pesat di tahun-tahun yang akan datang.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Selain hardware, pengamat pasar asal California, Amerika Serikat itu juga mengklaim bahwa motivasi untuk membeli video game di kalangan pengguna juga naik.

Dari data yang diperoleh, terungkap bahwa total pasar hardware untuk PC gaming di dunia tahun 2008 mencapai 20 miliar dolar. Diperkirakan, angka itu akan naik menjadi 34 miliar dolar lebih tahun 2012 mendatang. Sebagai tambahan, tahun ini segmen gaming juga telah membantu penjualan software sebesar 6 miliar dolar. Adapun pasar terbesar untuk hardware segmen tersebut adalah kawasan Asia Pasifik.

“Pertumbuhan industri PC gaming merupakan fenomena yang terjadi secara global. Hasil penelitian kami membuktikan bahwa peluang yang sangat besar akan segera hadir,” kata Jon Peddie, Presiden dari Jon Peddie Research. “Saat ini, supplier tidak boleh salah memilih strategi marketing dan penjualan.”

Adapun perangkat yang dikategorikan sebagai hardware PC gaming adalah kartu grafis, prosesor, motherboard dan chipset, modul memori, mouse keyboard serta kontroler game, perangkat pendingin, casing komputer dan perlengkapannya, speaker dan headset, monitor dan lain-lain. Saat ini, hampir setiap produsen yang berkecimpung di bidang itu memiliki varian produk untuk gamers.

Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024