Browser Mobile

Sebulan, Pengguna Opera Mini Naik 11%

VIVAnews - Pada bulan lalu, tercatat hampir 40 juta orang menggunakan Opera Mini. Angka tersebut merupakan peningkatan lebih dari 11 persen dalam waktu satu bulan terakhir.

Dengan peningkatan yang terjadi di page view dan transfer data, pertumbuhan tersebut juga berarti bahwa pengguna kini telah berhemat sebesar 9,4 miliar dolar AS per tahun dengan menggunakan browser tersebut.

Menurut laporan bulanan ‘State of the Mobile Web’ pada Oktober 2009, lebih dari 39,6 juta pengguna telah memakai Opera Mini. Naik 11,3 persen dibandingkan pada Agustus 2009.

Dari 39,6 juta pengguna tersebut, mereka telah mengunjungi 17,2 miliar halaman selama Oktober 2009 tersebut. Dan dibandingkan September, page view telah naik 14,8 persen. Bila dibandingkan dengan Oktober setahun sebelumnya, peningkatannya mencapai 238 persen

Sebanyak 263 juta MB data telah ditransimisikan oleh operator di seluruh dunia untuk pelanggannya pada bulan Oktober 2009. Dibandingkan sebulan sebelumnya, terjadi peningkatan sebesar 16 persen. Mengingat data pada Opera Mini dikompresi sampai 90 persen, itu berarti server Opera Mini telah memproses hingga 2,5 petabyte selama bulan tersebut. Naik 233 persen dibanding bulan yang sama, tahun lalu.
 
Adapun 10 negara terbanyak yang menggunakan Opera Mini adalah Indonesia, India, China, Ukraina, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Inggris, Polandia, dan Vietnam. Urutan tersebut tidak ada perubahan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024