Pesta Gol, Fabiano Cetak Hattrick

VIVAnews - Pesta gol terjadi di pertandingan Brasil kontra Portugal. Brasil akhirnya mempermalukan Portugal 6-2 di pertandingan bertajuk persahabatan, Kamis, 20 November 2008.

Bintang Brasil di pertandingan ini tak lain Luis Fabiano. Striker yang memperkuat klub Spanyol, Sevilla itu mampu mencetak hattrick ke gawang Portugal.

Pertandingan yang dibuka dengan aksi tendangan simbolis Pele itu memang menyuguhkan pertarungan terbuka kedua tim.

Brasil sempat dikagetkan dengan gol cepat Portugal. Pertandingan baru berjalan empat menit, Danny berhasil membuat gol cantik dengan tumit.

Namun gol striker anyar Portugal itu bak membangunkan macan dari tidur. Lima menit berselang, Brasil langsung membalas lewat gol Luis Fabiano.

Berawal dari tusukan Robinho dikanan pertahan Portugal, Fabiano dengan tenang mampu memanfaatkan celah pertahan Portugal yang digalang Pepe cs. Kedudukan 1-1.

Bahkan, Brasil mampu menggandakan keunggulan di menit 25. Lagi-lagi Luis Fabiano mampu tampil maksimal. Kali ini Kaka yang memberikan asist matang pada striker Sevilla itu. 2-1 untuk Brasil.

Memasuki babak kedua, Brasil rupanya memang mengincar kemenangan besar. Bek Intenazionale Milan, Maicon, berhasil menambah keunggulan Brasil menjadi 3-1. Tendangan keras Maicon di luar kota penalti pada menit 56 gagal diselamatkan kiper Portugal, Joaquim Manuel.

Di menit 58, Fabiano akhirnya membukan gol ketiganya di pertandingan itu. Tendangan keras Robinho, gagal tangkap dengan sempurna oleh Joaquim.

Empat menit berselang, Portugal berhasil memperkecil keadaan lewat gol Simao. Namun, Brasil kembali menambah dua gol lewat Elano di menit 65 dan striker Adriano di menit 90. Kedudukan akhir 6-2.

Pesta gol di Brasilia itu bertambah indah karena juga menghapus catatan buruk Selecao. Timnas Brasil memang gagal mencetak gol di partai kandang selama hampir satu tahun ini. Terakhir, Fabiano cs berhasil melesakkan gol pada akhir November 2007 silam.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024