Dubai World Default

Bank Sentral UEA Siap Jamin Utang Dubai World

VIVAnews - Bank sentral Uni Emirat Arab mengaku akan menawarkan tambahan likuiditas kepada bank lokal dan internasional yang memberikan pinjaman kepada Dubai World.

Sejumlah media, termasuk Wall Street Journal menyebutkan bank sentral UEA juga siap memberikan jaminan kepada para kreditor lokal dan internasional jika Dubai World default.

Dalam pernyataannya, bank sentral Uni Emirat Arab mengungkapkan akan memberikan fasilitas tambahan likuiditas dengan suku bunga 50 basis poin di atas suku bunga Eibor (Emirates Interbank Offered Rate).

Pada Rabu, 25 November 2009, Dubai World mengungkapkan akan menunda pembayaran utang hingga 30 Mei 2010. Ini meningkatkan kekhawatiran potensi kerugian bagi bank lokal dan bank asing. Apalagi, utang Dubai World mencapai US$ 59 miliar, jika ditambah bunga mencapai US$ 80 miliar.

Pengumuman yang dilakukan pada hari Rabu waktu setempat meminta investor untuk bertahan. Bursa saham global pada pekan lalu pun berjatuhan. Pasalnya, perusahaan memiliki magnet terhadap berbagai perusahaan investasi internasional.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna
Evakuasi mayat pria di trotoar Jalan Margonda

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat Reskrim Polres Metro Depok angkat bicara perihal kasus penemuan mayat di pinggir trotoar Jalan Margonda, Depok pada Sabtu sore 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024