Kematangan Chelsea Taklukkan Arsenal

VIVAnews - Di kandangnya, Arsenal dibuat tak berkutik oleh Chelsea. The Young Gunners terbukti kalah matang dari The Blues.

Arsenal harus mengakui keunggulan Chelsea 0-3 dalam bigmatch bertajuk Super Sunday di Emirates Stadium. Kehilangan striker Robin van Persie sangat terasa buat pasukan Arsene Wenger.

Trio penyerang yang dimainkan Wenger: Samir Nasri, Andrei Arshavin dan Eduardo da Silva tak bisa berbuat apa-apa. Mereka selalu mentah di depan tembok Chelsea  yang digalang John Terry dan Ashley Cole.

Bahkan, duet Terry dan Cole yang selalu diteriaki," huuuu" oleh fans Arsenal menjadi sutradara terciptanya dua gol awal Chelsea. Kerjasama apik Terry dan Cole di menit 41 diselesaikan oleh Didier Drogba.

Berikutnya, crossing Cole di menit 45 gagal dihalau bek Arsenal, William Gallas. Bola justru membentur badan Thomas Vermaelen dan menipu kiper Manuel Almunia.

Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan sampai turun minum.

Arsenal langsung menggebrak di awal babak kedua. Arshavin sempat mencetak gol di menit 49, tapi dianulir wasit.
Itu akibat kaki Eduardo melayang terlalu tinggi saat berebut bola dengan kiper Chelsea, Petr Cech. Kerjasama segitiga Fabregas, Eduardo dan Arshavin itu akhirnya sia-sia.

Arsenal beberapa kali coba menyusun serangan. Terutama setelah masuknya Carlos Vela menggantikan Samir Nasri, dan Tomas Rosicky menggantikan Eduardo. Sayangnya, ketidakmatangan pemain-pemain muda Arsenal ini kembali mentah di hadapan tembok Chelsea.

Bahkan, Chelsea kembali menambah keunggulan di menit 86. Tendangan bebas Drogba nan keras merobek jala Almunia tanpa bisa berbuat apa-apa.

Ini gol ke-11 Drogba di Premier League musim ini. Striker Pantai Gading ini menjadi top skorer sementara bersama Jermain Defoe (Tottenham Hotspur).

Skor 3-0 untuk Chelsea tak berubah. Dengan hasil ini, The Blues mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Premier League dengan 36 poin dari 14 laga.

Chelsea unggul lima poin atas Manchester United. Juga 11 poin atas Arsenal di posisi 3 yang baru memainkan 13 laga.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024