Polisi Cari Penulis Situs Penistaan Agama

VIVAnews - Polda Metro Jaya sedang selidiki pemuatan kartun Nabi Muhamad dalam sebuah situs bernama wordpress, yang belakangan marak jadi pembicaraan.

"Sedang diselidiki siapa pembuat situs itu, apakah dari luar atau dalam negeri," ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raja Erizman pada VIVAnews Rabu, 19 November 2008.

Polisi membenarkan kalau situs tersebut mengunakan bahasa indonesia, namun polisi belum dapat memastikan siapa pembuatnya.

"Situs wordpress memang diadopsi dalam bahasa Indonesia, tapi belum biasa ditentukan siapa pembuatnya," kata Erizman lagi.

Menurut polisi pembuat situs bisa saja berasal dari luar negeri, meski dalam bahasa indonesia. Kini polisi masih mencoba menyelidiki asal pembuatnya, dengan cara menulusuri situs wordpress tersebut.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

pemerintah melalui Departemen Komunikasi dan Infomasi, juga  sudah mengambil sikap  terhadap  situs wordpress. Jika pemuat situs itu berasal dari luar negeri. Pemerintah  akan mengrim surat kepada service provider di negara yang bersangkutan, untuk menghimbau agar menutup situs yang menimbulkan permasalahan.

Kalau situsnya ada di dalam negeri, pemerintah akan mengenakan saksi hukum yang ada di Indonesia. Namun Depkominfo hingga kini belum mau memberi informasi apakah  identitas penulis situs itu sudah diketahui.

Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024