PM Brown Desak Pakistan Hancurkan al-Qaeda

VIVAnews - Perdana Menteri Inggris Gordon Brown mendesak  pemerintah Pakistan agar melakukan tindakan serius untuk menghancurkan al-Qaeda sekaligus menangkap pemimpinnya, Osama bin Laden.

Seperti diberitakan laman BBC, Brown mengatakan  ia ingin melihat upaya yang lebih keras Pemerintahan Pakistan dalam menangkap Osama bin Laden dan Ayman Zawahiri, tokoh yang disebut sebagai orang nomor dua di al-Qaeda.

Pasalnya sejak perintiwa 11 September delapan tahun lalu, hingga sekarang tak ada satu pun jejak yang dapat ditemukan mengenai pemimpin al-Qaeda. Karena itu, Borwn merasa perlu menekan Pemerintah Pakistan agar berusaha lebih gigih lagi membantu mengenyahkan al-Qaeda.

Brown khawatir al-Qaeda menyusup di tengah masyarakat dan hidup dengan nyaman di dalamnya. Sebab meski Pakistan telah keberhasilan melakukan serangan ke Taliban di Selatan Waziristan, namun kenyataannya hingga sekarang tidak ada seorang pun dari jajaran gembong al-Qaeda yang berhasil ditahan.

Untuk itu Gordon meminta Pakistan agar bekerjasama dalam menumpas teroris sebagaimana yang diinginkan masyarakat seluruh dunia.

"Tidak hanya untuk mengasingkan al-Qaeda, tetapi juga menghancurkan mereka di Pakistan," ujar Brown.

hadi.suprapto@vivanews.com

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?
Petugas security KAI Bandara Medan saat mengembalikan uang ditemukan kepada pemiliknya.(istimewa/VIVA)

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Pemilik uang mengucapkan terima kasih atas kejujuran petugas security KAI Bandara Medan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024