Skandal Bank Century

Amien Berharap Kasus Century Segera Tuntas

VIVAnews - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais berharap penyelesaian kasus Bank Century bisa tuntas secepatnya.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Kepada Tim Sembilan, penggagas hak angket Centruy, Amien pun berpesan agar upaya pemberantasan korupsi ini gagal seperti pengusutan dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia.

"Jangan sampai lagu lama kegagalan mengusut kasus korupsi terjadi lagi," kata Amien saat menyambut Tim Sembilan di rumahnya, Komplek Perumahan Taman Gandaria, Jakarta, Minggu 29 November 2009.

"Kalau kegagalan terjadi lagi, pemerintah akan tenggelam dalam kegelapan dan kezaliman baru yang semakin ganas."

Karena itu, Amien mendukung penuh upaya yang dilakukan Tim Sembilan dalam penggagasan pengeluaran hak angket Dewan Perwakilan Rakyat. Namun Amien mengingatkan agar waspada terhadap iming-iming berupa suap. Selain itu, Tim Sembilan juga harus tahan terhadap ancaman.

"Sebab masalah ini sudah memasuki wilayah politik yang sangat sensitif," kata Amien.

Tim Sembilan terdiri dari anggota DPR dari delapan fraksi minus Demokrat. Mereka antara lain Ahmad Muzani (Gerindra), Bambang Susatyo (Golkar), Effendi Choirie (PKB), Maruarar Sirait (PDIP),  Akbar Faishal (Hanura), Muhammad Misbakhun (PKS), Andi Rahmat (PKS), Chandra Tirta Wijaya (PAN), Lily Wahid (PKB), dan Kurdi Moekri (PPP)

Kedatangan tim ini ke kediaman Amien Rais dalam rangka meminta dukungan dan arahan dari pengalaman tokoh nasional tersebut. Atas perhatian Tim Sembilan kepada Amien Rais, mantan Ketua MPR itu mengaku sangat berterima kasih dan menghargainya.

hadi.suprapto@vivanews.com

Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024