LIVE antv 18.30 WIB

Persib dalam Kondisi Terbaik Jajal Persipura

VIVAnews - Persib Bandung tengah dalam kondisi bagus. Itu modal utama Persib saat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 29 November 2009.

Wakil Manajer Persib Bandung, Dedy Firmansyah menegaskan, performa Atep cs sedang dalam kondisi terbaik. Hal itu diperkuat oleh kemenangan dua kali berturut-turut dalam laga terakhir. Yakni saat menghadapi Pelita Jaya (2-1) dan Persitara Jakarta Utara (2-0).

”Ini akan menjadi modal utama. Lambat laun tim terlihat lebih solid,” kata Dedy Firmansyah yang ditemui usai tes lapangan Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu 28 November 2009.

Persib saat ini juga sudah tidak memiliki beban apa-apa. Itu seiring dengan berakhirnya hukuman yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI terhadap tujuh pemain Maung Bandung. Hal itu, kata Dedy, membuat Persib bisa bermain lebih lepas di setiap pertandingan.

Menghadapi Persipura Jayapura, Dedy mengaku cukup gembira. Pasalnya, Persib bisa tampil secara full tim. Termasuk striker asal Thailand, Suchao Nuchnum, yang sebelumnya sempat diragukan karena cedera.

”Kami membawa skuad dengan jumlah 19 orang. Dan semuanya tidak ada yang bermasalah saat menghadapi Persipura, termasuk Suchao,” tambahnya.

Dengan modal tersebut, Persib berharap bisa meraih poin dalam laga menghadapi Persipura. Rumusnya, kata Dedy, dengan konsentrasi penuh serta tidak menganggap remeh setiap lawan.

Dikatakannya, Persipura adalah pemain bertabur bintang, meski pada pertandingan ini tidak akan diperkuat oleh Boaz Solossa.

”Absennya Boaz juga menjadi salah satu modal. Dan kami akan memanfaatkan hal itu untuk bisa menang,” kata Dedy optimis.

Maung Bandung juga memiliki spirit tersendiri saat menghadapi Eduard Ivakdalam cs di Mattoanging. Sebab, mereka tidak mau kalah untuk kedua kalinya di stadion tersebut.

Seperti diketahui, Persib Bandung sebelumnya takluk 1-2 saat dijamu oleh PSM Makassar, 14 Oktober 2009 lalu.

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024