3 Kartu Merah Warnai Derby Genoa

VIVAnews - Laga derby layak disebut sangat prestisius dan panas. Tiga pemain diusir dari lapangan saat Genoa menaklukkan Sampdoria 3-0, Minggu dini hari WIB, 29 November 2009.

Genoa kini naik ke posisi 5 klasemen sementara Serie A. Samp masih bertahan di posisi 4, unggul satu poin atas klub sekotanya itu.

Dua penalti dari Omar Milanetto dan Raffaele Palladino, ditambah gol ketiga dari Marco Rossi memberikan tiga poin buat Genoa. Giuseppe Biava (Genoa) menjadi pemain yang pertama diusir dari lapangan di babak pertama. Duet Sampdoria: Marco Rossi dan Fabrizio Cacciatore menyusul ke luar lapangan di babak kedua.

Genoa unggul di 10 menit terakhir ketika Milanetto membuat kiper Samp, Luca Castellazzi harus memungut bola dari jalanya. Pemain Swiss, Reto Ziegler dilanggar oleh Rodrigo Palacio di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih.

Pada menit 22, Ziegler yang coba menghalau bola umpan silang Palacio justru menerpa mistar. Lalu, Castellazzi melakukan tip sundulan Domenico Criscito, 10 menit sebelum jeda.

Dua menit kemudian, Giuseppe Sculli terlibat duel one-on-one dengan Castellazzi. Sayangnya, ia tak melihat Palladino berdiri lebih bebas dan lebih memilih menembak bola sendiri yang akhirnya melebar.

Di babak kedua, Biava mendapatkan kartu kuning kedua setelah dengan sengaja menyentuh bola. Lalu, Rossi menggandakan kemenangan Genoa di menit 53, sebelum ia diusir wasit pada menit 67.

Ziegler menjadi penyebab lahirnya penalti kedua setelah menjatuhkan Sokratis Papastrathopoulos. Dan Palladino sukses mengeksekusi saat laga tersisa 15 menit.

Samp harus bermain dengan sembilan orang setelah Cacciatore mendapatkan kartu merah langsung di menit 88.

Di laga sebelumnya, Udinese menaklukkan Livorno 2-0 lewat gol-gol Antonio Di Natale dan Antonio Floro Flores. Udinese menembus papan tengah, sedangkan Livorno masih berkutat di papan bawah.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Serangan Israel terhadap Iran mengincar kota Isfahan yang jadi pusat kegiatan nuklir negara tersebut. Namun, media lokal Iran menegaskan bahwa fasilitas nuklir masih aman

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024