Tahan Villa, Spurs Geser Arsenal

VIVAnews - Aston Villa gagal menaklukkan tamunya Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League). Hasil itu justru membuat Spurs menggeser Arsenal.

Dalam laga di Villa Park, Minggu dini hari WIB, 29 November 2009 itu, Spurs menahan Villa 1-1. Gol Villa dicetak Gabriel Agbonlahor di menit 10 menyambut sepak pojok. Gaby memanfaatkan bola rebound dari rekannya.

Setelah gol itu, Spurs sebenarnya berkali-kali membahayakan gawang Villa. Tapi, kecemerlangan kiper Brad Friedel menggagalkan beberapa peluang emas anak asuh Harry Redknapp.

Top skorer sementara, Jermain Defoe sempat menggetarkan jala Friedel di menit 74. Tapi, gol Defoe dianulir wasit karena bola sempat menyentuh tangannya sebelum ditendang dan masuk.

Spurs baru bisa membalas lewat bek Michael Dawson di menit 77. Tendangan keras Dawson menyambut sepak pojok tak bisa dibendung Friedel.

Hasil ini membuat Spurs menggeser posisi Arsenal. Spurs kini nangkring di posisi 3 klasemen sementara Premier League.

The Lily Whites meraih 26 poin dari 14 laga. Spurs unggul satu poin atas Arsenal yang baru berlaga Minggu malam WIB, 29 November 2009.

Sedangkan Villa meraih 23 poin dari 14 laga. Posisi Villa rawan tergusur Liverpool yang juga baru berlaga Minggu malam.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024