Ditahan Persema, Pelita Perpanjang Rekor

VIVAnews - Pelita Jaya kembali gagal meraih kemenangan pertama di lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009 setelah ditahan imbang Persema Malang 0-0. Dengan hasil ini, Pelita memperpanjang rekor tak pernah menang dalam enam laga.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Dengan hasil ini Pelita tak beranjak di papan bawah klasemen sementara. Pelita saat ini hanya mengoleksi dua poin dari dua hasil imbang dan berada satu tingkat di atas penghuni dasar klasemen Persitara yang baru mengoleksi satu poin.

Sedangkan bagi tim tamu Persema Malang, tambahan satu poin ini membuat tim besutan Subangkit juga tak beranjak diperingkat enam klasemen sementara dengan torehan 10 poin.

Pelita pantas kecewa dengan hasil imbang ini. Pasalnya, tim besutan Fandi Ahmad ini sangat berharap meraih tiga poin saat kali pertama bertanding di markasnya Stadion Singaperbangsa, Sabtu 28 November 2009. Sebelumnya Pelita melakoni laga kandang di Stadion Siliwangi Bandung.

Pada babak pertama, tim tamu justru yang mendominasi pertandingan. Laskar Ken Arok langsung menekan sejak menit-menita awal lewat duo bombernya Jairon Feliciano dan Brima Pepito Sanusie.

Sedangkan Pelita hanya memanfaatkan tembakan-tembakan jarak jauh dari Firman Utina. Cederanya M Ridwan di menit 32 sempat membuat konsentrasi pemain Pelita terganggu.

Namun peluang terbaik di 45 menit babak pertama justru terjadi di masa injury time. Berawal dari blunder kiper Pelita yang gagal dengan sempurna menangkap bola, Pepito berhasil menanduk bola ke arah gawang. Beruntung bola tandukan Pepito ini berhasil dihalau bek Pelita. Kedudukan 0-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasukki babak kedua, giliran Laskar Karawang yang mengendalikan permainan. Bek kiri Supardi yang saat itu menggantikan peran M Ridwan sebagai kapten rupanya sadar beban lebih berat kini diembannya.

Alhasil Supardi menjadi sosok sentral di 45 menit babak kedua. Pada menit 71 Supardi berhasil melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang tembakan keras Supardi masih bisa ditepis kiper Persema I Komang Putra.

Enam menit berselang, Supardi kembali memberikan bola crosing cantik. Sayang tembakan salto Siraj masih tipis di luar tiang kiri gawang I Komang Putra. Meski beberapa kali Supardi mengirimkan umpan-umpan terukur namun hingga peluit tanda berakhir pertandingan dibunyikan skor kacamata tak berubah.


Susunan Pemain:

Pelita Jaya: I Made Wardhana, Supardi, Carlos Eduardo, Yohan Ibo, Ucok Batubara, M Ridwan (Jusmadi, 32'), Firman Utina, Ardan Aras, Yuthajak Konjan, Jajang Mulyana (I Made Wirahadi, 45'), Siraj Ahmad.

Persema:
I Komang Putra, Seme Piere Patrick, Suroso, Khasan Sholeh, Munhar (Rossi Gutawa, 76'), Iswandi Da'i (Harmoko, 78'), Bima Sakti, Sutaji, Jaenal Ichwan, Jairon Feliciano, Brima Pepito Sanusie.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024