Ponsel Pintar

Penjualan Nokia N900 Ditahan Seminggu

VIVAnews - Nokia N900 sudah hadir di kawasan Eropa dan Amerika Utara. Akan tetapi, akibat tingginya permintaan pasar akan smartphone Nokia N900, Nokia terpaksa menunda peluncuran gelombang penjualan berikutnya handset berbasis Maemo  tersebut.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Seperti diketahui, Maemo merupakan platform software yang dikembangkan oleh Nokia untuk smartphone dan tablet internet mereka dengan basis sistem operasi Debian.

Calon pengguna yang meminati smartphone tersebut harus menunggu setidaknya satu minggu lebih lambat dari jadwal peluncuran resmi ponsel internet berbasis Linux itu.
   
“Kami menerapkan sistem pelayanan first-come-first-serve yang ketat,” kata juru bicara Nokia, pada Nok Nok, 29 November 2009. “Siapapun yang sudah memesan Nokia N900 akan mendapatkan produk mereka lebih dulu,” ucapnya.

Selain akibat tingginya jumlah pesanan, disebutkan pula bahwa selama penundaan, Nokia  juga melakukan sejumlah update pada ponsel tersebut.

Nokia N900, ponsel tablet internet terbaru Nokia diperkuat oleh prosesor ARM Cortex A8 dengan memori internal sebesar 32MB. Adapun sistem operasi Maemo yang digunakan adalah Maemo 5.

Dengan keyboard qwerty, Nokia menyebut perangkat tersebut sebagai sebuah ‘mobile computer’ meski sebagian besar pengguna akan mengenalinya sebagai smartphone high end.

Nokia menyebutkan, N900 mereka dijual pada kisaran harga 820 dolar AS, atau sekitar 7,8 juta rupiah dan unlock SIM. Pengguna bisa memasang kartu GSM dari operator manapun.

VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024