Sistem Operasi

Windows 7 Kalahkan Pangsa Mac OS X

VIVAnews - Windows 7 melewati titik 5 persen pangsa pasar di akhir pekan lalu. Prestasi tersebut membuatnya, secara sementara berada di atas pangsa pasar seluruh versi Mac OS X milik Apple.

Menurut Net Applications, pada dua hari di akhir pekan lalu, Windows 7 memperkuat sekitar 5 dan 5,14 persen dari seluruh komputer yang terhubung ke internet di hari tersebut. Rata-rata di dua hari tersebut, yang mencapai 5,07 lebih tinggi dibandingkan sistem operasi milik Apple yang pada 15 sampai 21 November lalu rata-rata hanya digunakan oleh 5 persen pengguna internet.

“Boleh dibilang bahwa pangsa pasar harian Windows 7 sudah melampaui rata-rata pangsa pasar mingguan Mac,” kata Vince Vizzaccaro, Executive Vice President Net Applications, pada PCWorld, 29 November 2009.

Sayangnya Net Applications belum menyelesaikan laporan rata-rata penggunaan harian Mac OS X untuk dibandingkan dengan raihan yang didapat Windows 7 di akhir pekan tersebut.

Jika Windows 7 dibandingkan dengan Mac OS X pada kurun 15 sampai 21 November, sistem operasi Microsoft tersebut baru mencapai 4,15 persen, masih di bawah Apple yang punya 5 persen.

Meski demikian, Vizzaccaro yakin bahwa Windows 7 akan melampaui Mac OS X dari rata-rata harian atau mingguan. “Jika melihat grafik tren, Windows 7 akan melampaui pangsa pasar Mac dalam waktu dekat,” ucapnya.

Net Applications juga mencatat bahwa pangsa pasar Windows 7 tumbuh stabil setelah peluncurannya 22 Oktober 2009. Seminggu setelah dirilis, OS tersebut menguasai 2,7 persen pasar. Angkanya naik menjadi 3,3 persen di minggu kedua, dan menjadi 3,7 dan 4 persen di minggu-minggu berikutnya.

Sebagai informasi, pangsa pasar keseluruhan Windows di kurun 15 sampai 21 November lalu mencapai 92,64 persen, naik sedikit dibandingkan bulan Oktober yang ada di kisaran 92,52 persen.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah
Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024