Tol Lingkar Luar Bogor Dibuka Pukul 14.00 Ini

VIVAnews - Jalan tol lingkar luar Bogor (Bogor Outer Ring Road/BORR) Seksi I sepanjang 3,7 kilometer akan dibuka untuk lalu lintas umum mulai Senin 23 November 2009 pukul 14.00.

β€œAlhamdulillah pembangunan tol Seksi I ini berjalan lancar,” kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto ketika meresmikan tol BORR hari ini pukul 10.00.

Adapun tarif kendaraan yang akan berlaku yakni untuk Golongan I jenis sedan pick up dan bus Rp 3.000. Sedangkan Golongan II jenis kendaraan bergarden tunggal Rp 4.500.

Jalan tol ini dibangun untuk menghubungkan Sentul Selatan (Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor) ke persimpangan Patung Narkoba Jalan Raya Bogor - Jalan Soleh Iskandar di Kedung Halang, Bogor Utara, Kota Bogor).

Pengguna kendaraan dari Jakarta bisa masuk ke Jalan Tol Jagorawi, ke luar di pintu tol Sentul Selatan, untuk kemudian berbelok ke kanan untuk masuk ke BORR lewat pintu tol Sentul Barat.

BORR dibangun dengan tujuan untuk mencapai wilayah barat Kabupaten Bogor (antara lain Kecamatan Dramaga, Leuwiliang, Cibungbulang, Pamijahan, Cigudeg), tanpa harus masuk ke dalam Kota Bogor.

Dengan dioperasikannya tol BORR pemerintah mengharapkan dapat menjadi pendorong perkembangan perekonomian wilayah barat kabupaten itu.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Bogor Ahmad Syarief menambahkan kelayakan tol BORR ini didasarkan hasil peninjauan pemerintah.

β€œTol ini sudah layak operasi. Adapun bagian yang belum rampung akan lebih ditingkatkan pengerjaannya. Tapi, pada prinsipnya sudah rampung,” katanya.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024