Kapal Tenggelam di Riau

Kapal Diduga Terhempas Gelombang Tinggi

VIVAnews - Penyebab tenggelamnya kapal Dumai Ekspres 10 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, pada Minggu, 22 November 2009, diduga akibat gelombang tinggi. Kapal diduga terhempas gelombang setinggi 4 meter.

"Kita belum bisa memastikan penyebabnya. Sejauh ini diduga karena gelombang yang tinggi. memang, saat ini gelombang mencapai 4 meter," kata Direktur Pol Air Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Ajun Komisaris Besar M Yassin Kosasih. Saat dihubungi VIVAnews, ia masih berada di tengah laut.

Ketika dikonfirmasi soal dugaan kapal tenggelam karena ada bagian kapal yang bocor, Yassin belum dapat memastikan. "Kami belum bisa memastikannya. Karena belum ada yang bisa dimintai keterangan. Nahkoda kapal juga belum ditemukan," ujarnya.

Ia mengatakan, sejauh ini belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan terkait penyebab tenggelamnya kapal. "Kita masih coba cari nahkoda dulu atau ABK. Karena mereka yang mungkin lebih tahu penyebab kapal tenggalam," ujarnya.

Hingga kini, Tim Pol Air Polda Kepri bersama Tim SAR telah menemukan 180 penumpang kapal. Satu di antaranya tewas. Sedangkan, 60 orang lainnya masih dalam pencarian.

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Laporan: Ali Azumar| Riau

Ahli memberi keterangan di Sidang Praperadilan Panji Gumilang

Sebut Penetapan Tersangka Panji Gumilang Tidak Sah, Pengacara Beberkan Alasannya

Dalam sidang Praperadilan di PN Jakarta Selatan pada hari Selasa, 7 Mei 2024, Pihak Panji Gumilang menghadirkan 9 saksi, yang di antaranya 4 saksi ahli dan 5 saksi fakta.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024