Thierry Henry Minta Pertandingan Diulang

VIVAnews - Striker Perancis Thierry Henry menilai solusi paling adil dari partai kontroversial antara negaranya melawan Irlandia adalah menggelar pertandingan ulang. Hal ini dikatakan Henry menyusul insiden handsball-nya yang tak ketahuan wasit yang berujung dengan lolosnya Perancis ke putaran final Piala Dunia 2010.

Pernyataan ini disampaikan Henry pada hari Jumat, 20 November 2009. Seperti diberitakan AP, Henry mengaku kalau dirinya merasa malu dengan bagaimana cara Perancis lolos ke Afrika Selatan.

Henry membela diri dengan mengatakan halau handball-nya itu terjadi karena ‘tuntunan insting’ dan bukan karena niatan berbuat curang.

Ia menilai solusi paling adil adalah menggelar pertandingan ulang sambil mengingatkan kalau keputusan bukanlah ada di tangannya.

Sebelumnya FIFA sudah menolak permintaan Irlandia yang meminta partai ulang.

Di babak play off kualifikasi Piala Dunia hari Rabu (18/11), Henry menahan bola dengan tangannya sebelum memberikan umpan pada rekannya William Gallas di babak perpanjangan waktu. Gol ini menjadikan Perancis unggul agregat 2-1 aas Irlandia.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024