Longsor Cianjur

Tim Sementara Hentikan Pencarian

VIVAnews - Tim SAR sementara waktu menghentikan pencarian tiga korban tertimbun longsor di di Kampung Nyalindung, Desa Girimukti, Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat. Ketiga korban yakni Koko (60), Diah (4), dan Halimah (2). 

Ketua Penanggulangan Bencana PMI Cianjur, Rudi Syacadiar mengatakan, lamanya pencarian karena buruknya cuaca di lokasi kejadian. "Selama dua hari terakhir ini, hujan deras terus mengguyur. Karena itu pencarian hanya dilakukan sekitar 4-5 jam saja," ujar Rudi Syacadiar kepada VIVAnews, Selasa, 18 November 2008.

Menurut Rudi, upaya tersebut untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan. Sementara mengenai anjing pelacak yang diterjunkan Brimob Polda Jawa Barat, kata Rudi anjing pelacak tidak menjamin kecepatan proses pencarian ketiga korban.

"Kalau terus-terusan hujan, bagaimana bisa anjing mencium tubuh korban yang terkubur hingga tiga meter," jelasnya. Sementara itu pencarian pada hari ini dihentikan sekitar pukul 14.00 WIB dan rencannya akan dilanjutnya pada esok hari, Rabu, 19 November 2008, sekitar pukul 07.00 WIB.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung.

Logo TikTok.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden resmi menandatangani undang-undang pemblokiran TikTok, jika ByteDance tidak bisa memenuhi syarat yang diwajibkan oleh AS.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024