Lembabkan Kulit dengan Bahan Alami

VIVAnews - Jika tipe kulit Anda termasuk kulit kering, jerawat memang jarang muncul. Tetapi, keriput akan timbul lebih cepat dan kulit sering terlihat kusam. Menggunakan produk pelembab yang banyak dijual di pasaran adalah salah satu cara untuk membuat kulit lebih lembab. Tetapi, pada beberapa orang yang mengidap alergi, menggunakan sembarang pelembab bisa menjadi masalah.

Melembabkan kulit dengan cara alami adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut. Anda bisa melakukan hal-hal berikut setiap hari agar kelembaban kulit selalu terjaga.

- Gunakan minyak zaitun setelah mandi. Saat mandi menggunakan air hangat, jangan gunakan sabun yang mengandung sodium lauryl sulphate, karena akan membuat kulit menjadi lebih kering. Lalu, setelah mandi dan saat kulit masih dalam keadaan lembab gunakan minyak alami seperti minyak zaitun atau minyak almond.

- Manfaatkan uap air. Rebuslah air dalam panci, setelah mendidih diamkan sebentar kemudian teteskan minyak lavender. Pindahkan air dalam mangkuk dan dekati wajah Anda pada mangkuk. Lalu, tutup kepala dengan handuk kecil agar uap bisa terhirup dengan sempurna.

- Peeling dengan pepaya. Selain memiliki rasa yang lezat pepaya juga bagus untuk kulit Anda. Anda bisa peeling dengan ramuan pepaya. Hancurkan setengah pepaya berukuran kecil dengan sendok. Tambahkan dengan dua sendok makan madu. Oleskan dan pijat perlahan wajah dengan ramuan tersebut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.

- Konsumsi suplemen. Perbanyak konsumsi suplemen vitamin E, karena bagus untuk pertumbuhan sel-sel kulit. Konsumsi juga makanan dengan magnesium tinggi seperti makanan laut, pisang dan tahu. Untuk mencegah keriput, konsumsilah vitamin A yang banyak terdapat minyak ikan, sayuran hijau, pepaya, mangga.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea
Kim Soo Hyun

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

Saat ini Kim Soo Hyun mengambil tantangan baru dan akan menambah daya tarik drama ini dengan menyumbangkan suaranya untuk mengisi soundtrack (OST) dari Queen of Tears.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024