Teknopreneur Award Kembali Digelar

ITB
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVAnews - Ikatan Alumni ITB, Teknopreneur Indonesia, dan Tekno Ventura, telah mulai membuka pendaftaran kontes Teknopreneur Award 2009, yang merupakan penghargaan bagi pelaku bisnis di bidang teknologi terbaik di tanah air.

Teknopreneur Award 2009 akan digelar 23 November -10 Desember 2009, akan melombakan inovasi teknologi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, mulai dari teknologi informasi, komunikasi, bioteknologi, energi, atau manufaktur nanoteknologi.

Penghargaan ini dibagi menjadi dua kelompok yakni kategori Uprising Company dan korporasi. "Hingga kini sudah banyak perusahaan yang telah mendaftar secara online, dan sudah 58 perusahaan yang telah menyerahkan data-data perusahaan mereka," ujar COO Teknopreneur Indonesia Adie Marzuki, kepada VIVAnews, Rabu 18 November 2009.

Panitia melibatkan beberapa tokoh tanah air untuk melakukan penjurian acara ini. Mereka adalah Amin Sambodo (Ikatan Alumni ITB & Teknopreneur Indonesia), Anindya Bakrie (Kadin Indonesia), Budi Gunadi Sadikin (Bank Mandiri), Cahyana Ahmadjayadi (Balitbang SDM Kominfo), Dwi Larso (SBM ITB), Ilham Habibie (The Habibie Center), dan Retno Santi Ruwyastuti (MetroTV).

Menurut Adie, para juri tak semata-mata memberi penilaian berdasarkan inovasi teknologi semata, melainkan juga dari model bisnis yang bisa dikembangkan, apakah dinilai mampu berkesinambungan atau tidak.

Dari para peserta yang mendaftar, kata Adie, 80 persen di antaranya berasal dari perusahaan teknologi informatika. Melalui acara ini diharapkan perusahaan-perusahaan yang memiliki inovasi teknologi terbaik bisa dipertemukan dengan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan modal ventura.

Pasalnya, kata Adie, sebenarnya inovasi-inovasi perusahaan dan UKM di Indonesia tak kalah bermutu bila diadu dengan perusahaan luar negeri. "Sayangnya, penghargaan terhadap mereka di dalam negeri masih kurang," kata Adie.

Nantinya, kata Adie, Tekno Ventura dan beberapa perusahaan lainnya, akan melihat inovasi yang potensial untuk didukung pendanaan modalnya. Dan modal itu tidak akan dibatasi bagi perusahaan-perusahaan pemenang Teknopreneur Award saja, Adhie menjelaskan.

Teknopreneur Award pertama diselenggarakan tahun lalu, dengan jumlah peserta mencapai 80 perusahaan. Saat itu penghargaan pertama dimenangkan oleh perusahaan software akuntansi Zahir.

Viral Video Porno Muncul Saat Guru Besar ITB Deklarasi Pemilu Adil

Pendaftaran Teknopreneur Award 2009 masih dibuka hingga 22 November 2009. Informasi lengkap dapat diperoleh di http://award.teknopreneur.com.

Prabu Revolusi

Prabu Revolusi Jadi Komisaris Kilang Pertamina, Ini Kata Manajemen

PT Kilang Pertamina Internasional, yang merupakan bagian dari Subholding Refinery dan Petrochemical PT Pertamina (Persero), resmi tunjuk Prabu Revolusi jadi komisaris.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024