Ponsel Pintar

Ribuan iPhone Unlock Dicuri dari Gudang

VIVAnews - Antwerp, Belgia merupakan tempat yang dikenal sebagai ibu kota berlian dunia. Tetapi kali ini berlian bukanlah barang yang dicuri di kota tersebut, melainkan iPhone yang disimpan di dalam sebuah gudang.

Menurut laporan Fortune, yang VIVAnews kutip, 19 November 2009, perampok berhasil menggasak sekitar 3 sampai 4 ribu iPhone dalam semalam.

Ponsel pintar besutan Apple tersebut dicuri lewat lubang di bagian atap, tepatnya di bagian sudut kanan atas dari tempat penyimpanan iPhone. Dari penyelidikan awal, pihak kepolisian menyatakan bahwa perampokan tersebut merupakan perbuatan ‘orang dalam’.

Gudang yang dicuri tersebut merupakan fasilitas miliki Ceva Logistic, sebuah perusahaan transportasi. Ponsel-ponsel tersebut seharusnya akan diantarkan pada Mobistar, operator nirkabel Belgia yang menjadi partner Apple.

Menjelang liburan, tampaknya Mobistar sedang kekurangan stok produk iPhone. Pesanan dalam jumlah besar tersebut tampaknya memang sudah diincar oleh pencuri.

Sebagai informasi, iPhone yang akan dijual di Belgia tersebut unlock SIM. Artinya, ponsel-ponsel itu bisa saja dijual di belahan dunia manapun menggunakan jaringan operator manapun.

Meski demikian, Mobistar menyebutkan bahwa mereka telah memblokir serial number dari ponsel yang dicuri tersebut agar tidak bisa digunakan di jaringannya.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024