Indonesia Sementara Unggul Atas Kuwait

VIVAnews - Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya, Kuwait, Rabu, 18 November 2009. Pertandingan babak pertama Pra Piala Asia (PPA) 2011 ini juga sempat diwarnai ketegangan antar pemain.

Tampil di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Charis Yulianto cs sempat terlihat tegang. Namun hal itu tak berlangsung lama. Pada menit ke-5, Indonesia sudah berhasil mengancam gawang Kuwait yang dijaga oleh N Alkahdi.

Boaz Solossa berhasil merebut bola dari kaki pemain belakang Kuwait. Pemain Persipura itu selanjutnya memberikan umpan kepada Bambang yang kemudian dikembalikan lagi ke Boaz.

Boaz sudah menerobos hingga kotak penalti kuwait. Sayang, Boci gagal menyempurnakannya karena terjatuh setelah dihadang dua pemain belakang Kuwait.

Tensi pertandingan mulai meningkat. Indonesia bahkan harus mengantongi dua kartu kuning hanya dalam tempo 7 menit.Masing-masing diberikan kepada Ponaryo Astaman dan Ismed Sofyan.

Indonesia masih mendominasi serangan. Sayang bola masih kerap kandas di kaki lawan.

Boaz kembali mendapat umpan matang pada menit ke-11. Namun Boci terlalu terburu-buru. Tendangannya dari luar kotak penalti masih terlalu lemah sehingga mudah dipatahkan oleh Alkhadi.

Kuwait sendiri mendapat peluang emas di menit ke-13 setelah pemain belakang Indonesia melakukan pelanggaran di luar kotak terlarang. Beruntung tendangan Nada masih membentur tiang gawang Markus Horison.

Selamat dari ancaman Kuwait Indonesia kembali memegang kendali permainan. Sayang rapinya pertahanan Kuwait membaut barisan penyerang Indonesia sulit menembus kotak penalti lawan.

Keributan sempat mewarnai jalannya duel ini. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Maman Abdurahman kepada Bader Almotawaa, pemain-pemain Kuwait mulai melakukan provokasi kepada pemain Indonesia.

Ketegangan membuat pertandingan sempat terhenti lima menit. Keributan bahkan sempat menjalar ke tribun penonton. Suporter Kuwait yang tidak terima mencoba menerobos ke tengah lapangan.

Aksi ini akhirnya mereda dan pertandingan kembali dilanjutkan. Bader yang sebelumnya sempat tergeletak juga sudah bisa melanjutkan pertandingan.

Penonton bahkan kembali bersorak saat Budi berhasil menerobos kotak penalti lawan. Sayang, tendangannya masih melebar meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Alkhaldi.

Budi akhirnya membalas kekecewaan penonton dengan mencetak gol di masa injury time babak pertama. Memanfaatkan umpan terobosan Bambang Pamungkas, Budi berhasil merobek jala Kuwait.

Skor 1-0 untuk Indonesia menutup pertandingan babak pertama.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perihal kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024