Pacquiao Pegang Titik Lemah De La Hoya

VIVANews - Kubu Manny Pacquiao yakin kalau mereka punya kartu as yang bisa membuat Oscar De La Hoya bertekuk lutut, prinsip yang kuat. Pihak Pacquiao menilai kalau usia De La Hoya sudah terlalu tua hingga ia mulai tidak fokus ketika di atas ring. Sedangkan Pacquiao sedang dalam kondisi sebaliknya dan ia siap menantang petinju yang jauh lebih senior itu.

"De La Hoya tidak seaktif dulu dan letih lebih cepat, tapi ia terlihat lebih sabar" ujar pelatih Pacquiao, Freddie Roach.

Pacquiao yang berusia 29 tahun dijadwalkan bertanding kontra De La Hoya (35) Sabtu, 6 Desember 2008, di MGM Grand di Las Vegas. Pertandingan ini sendiri merupakan kelas tertinggi yang akan dilakoni Pacquiao yang naik tingkat ke kelas 53 kg. Petinju asal Filipina itu harus menaikkan berat badan, sedangkan De La Hoya harus diet.

Masalah lain yang dinilai akan jadi masalah adalah tinggi badan, De La Hoya lebih tinggi 10 cm dari penantangnya. Dan bisa dipastikan jangkauan pukulan De La Hoya akan lebih jauh dibanding Pacquiao.

"Saya merasa nyaman dengan naik kelas ini. Meski banyak orang yang ragu dengan kecepatan saya tapi semua itu sudah kami atasi di saat latihan. Kami mefokuskan pada kecepatan, karena itulah kunci kemenangan pertandingan ini," ujar Pacquiao seperti dilansir AP.


Buat Pacquiao, pertandingan ini adalah mimpi jadi nyata. Sekaligus kesempatan untuk mendapat kehormatan tak hanya di Filipina tapi di seluruh dunia pertinjuan. Sebaliknya, buat De La Hoya yang diejekĀ  uzur menanggapi semua ucapan sang lawan dengan ringan. Apalagi ia yakin lebih banyak orang yang tahu kehebatannya dibanding calon lawan yang berbeda enam tahun itu.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024